LENSAINDONESIA.COM: Kapolres Madiun Kota menggelar acara silaturahmi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Selasa (4/5/2021) sore.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari 20 hotel dan restoran yang ada di Kota Madiun tersebut, dibuka dengan sambutan AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H.. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Madiun Kota tersebut menghimbau kepada para pengusaha hotel dan restoran di Kota Madiun agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan benar.

“Nanti kalau ada yg mau menginap, tolong protokol kesehatannya diterapkan. Seperti beberapa tempat yang saya kunjungi, minimal ada pendeteksi suhu. Itu wajib,” tegasnya.

Meskipun tidak semua pengunjung berasal dari luar Kota Madiun, namun setiap pengunjung wajib membawa surat hasil Swab PCR, karena sudah menjadi syarat utama untuk menginap di hotel yang berada di Kota Madiun.

“Misalkan ada warga yang menginap di hotel, minimal harus bisa menunjukkan Surat Keterangan Bebas Covid-19 (Hasil Swab PCR). Apalagi pelaku perjalanan dari luar Kota Madiun, kalau tidak membawa (surat keterangan), kita akan tindak tegas bersama dengan Satgas Covid kita,” ucap Dewa Putu.

Sebagai informasi, mulai tanggal 6 Mei 2021 mendatang, akan diberlakukan putar balik bagi pemudik yang hendak masuk ke Kota Madiun. @Limad