LENSAINDONESIA.COM: Sebuah pohon berukuran cukup besar di area Forest Cafe dan D’Arboretum, jalan Rimba Karya, Kota Madiun tiba-tiba tumbang, Selasa (4/5/2021) dini hari.

Dari pantauan Lensaindonesia.com di lokasi, tumbangnya pohon tersebut menyebabkan listrik di Jalan Rimba Kaya dan sekitarnya mati.

Menurut keterangan Yoga, Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun, pohon tersebut tumbang, dan mengenai papan nama D’Arboretum, serta menimpa kabel saluran listrik, sehingga mengakibatkan padamnya listrik di kawasan tersebut. Selain itu, kabel yang tertimpa pohon tersebut tertarik, membuat sebuah tiang listrik turut roboh dan menimpa neon box atm BRI.

“Pada pukul 00.00 saat jam piket malam, kami dihubungi oleh Polsek Kartoharjo bahwa ada pohon tumbang di jalan Rimba Karya, kami segera persiapkan alat dan langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi terhadap pohon yang mengganggu lalu lintas jalan,” jelas Joko Wakil Komandan Regu Team Reaksi Cepat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun.

Joko juga menambahkan, BPBD hanya bertugas untuk memotong bagian pohon yang menutup jalan dan mengganggu lalu lintas masyarakat, sedangkan untuk bagian pohon yang berada di dalam area Forest Cafe dan D’Arboretum tersebut, bukan wewenang BPBD. @Limad