LENSAINDONESIA.COM: Chelsea menjamu Real Madrid dalam lanjutan Semifinal UEFA Champhions League (UCL) di Stamford Bridge Stadium, London, United Kingdom, Kamis (06/05/2021) dini hari.

Berkacamata pada hasil leg pertama, Real Madrid berinisiatif tampil lebih agresif sejak menit awal.

Dan laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Blues. Yang berasal dari gol yang ciptaan Timo Werner di menit 28 dan Mason Mount dimenit 85.

Tekanan Madrid pun membuat lini pertahanan Chelsea kelimpungan. Terbukti pada menit ke 10 Real Madrid mendapatkan peluang tendangan jarak jauh dari Toni Kroos, tetapi masih dapat ditahan oleh kiper Chelsea.

Berselang 2 menit, kali ini Chelsea yang mendapat peluang dari Mason Mount yang merangsek masuk ke kotak penalty dari sisi kanan pertahanan Real Madrid, namun tendangannya masih dapat ditepis oleh Thibaut Courtouis.

Pertandingan berjalan semakin sengit. Peluang aksi balas membalas kerap terjadi sejak itu. Chelsea sempat membuka keunggulan pada menit ke 17, namun gol tersebut dianulir oleh hakim garis.

Chelsea membuka keunggulan pada menit 28, gol dicetak oleh Timo Werner dengan sundulan yang memanfaatkan pantulan bola chip Kai Havertz yang terkena mistar gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan The Blues bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai menunjukkan penampilan agresifnya. Dan mereka kerap mengancam gawang Los Blancos di awal babak kedua lewat sundulan Kai Havertz.

Mason Mount kembali menyia-nyikan peluang emas dimenit 53.

Chelsea kembali mencetak gol pada menit 85, kali ini Mason Mount menjadi aktor dengan memanfaatkan umpan datar dari Pulisic.

Hingga menit terakhir pertandingan ini, skor bertahan 2-0. Dengan hasil ini pasukan Thomas Tuchel berhasil melaju ke partai final. Pada partai final nantinya, ALL England Final akan mempertemukan 2 club Besar, antara The Blues Chelsea menghadapi The Citizen Manchester City pada 30 Mei mendatang.

Susunan pemain :

Chelsea : Mendy, A.Christensen, Thiago Silva, Rudiger, Azpilicueta, N’golo Kante, Jorginho, Chilwell, Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount.

Real Madrid : Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Eder Militao, Mendy, Nacho, Luca Modric, Casemiro, Toni Kroos, E.Hazard, Benzema, Vinicius Junior.

@Limad