LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub semakin gencar melakukan pencegahan Covid 19 di wilayah Jombang.

Sebelum bergerak dibeberapa titik terlebih dahulu dilakukan apel gabungan patroli skala besar di depan Kantor Pendopo Bupati Jombang.

Apel dipimpin AKP Moch Mukid selaku Koordinator Operasi Yustisi Pencegahan dan Penindakan Covid 19. Menindaklanjuti penerapan Inmendagri no 3 Tahun 2021 dan Intruksi Bupati no 1 Tahun 2021 tentang PPKM Berskala Mikro.

“Saat ini fokus kita tetap sama seperti patroli sebelumnya yaitu patroli pada tempat keramaian maupun kerumunan guna memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya penerapan prokes guna menghindari penyebaran covid-19,” kata AKP Mukid dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/05/2021).

Perwira Polres Jombang yang bertugas sebagai Kasatnarkoba ini menjelaskan pihaknya bersama dengan instansi terkait melaksanakan tugas ini dalam rangka penerapan Inmendagri no 3 Tahun 2021 dan Intruksi Bupati Jombang no 1 Tahun 2021 tentang PPKM berskala Mikro.

“Sebanyak 25 personil gabungan dari anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub,” jelasnya.

Ditambahkan Mukid, meskipun berada dalam bulan suci Ramadhan, namun tidak mengurangi semangat personil gabungan dalam menjaga kondusifitas kota Jombang. Tentu harapan besar segala kegiatan yang dilakukan bernilai sebagai ibadah dan menjadikan pahala.

“Semoga Indonesia dan Jombang segera bangkit dan terhindar dari Pandemi Covid-19,” tutur Mukid.

Adapun sasaran patroli, Stasiun KA Jombang Jl. Gatot Subroto, Angkringan Tekle Desa Keras, Diwek dengan pengunjung sekitar 50 orang, Angkringan sekitar Parkiran Makam Gus Dur, dengan pengunjung sekitar 78 orang.

Mukid mengungkapkan selama giat berlangsung telah petugas memberikan edukasi dan sosialisasi juga melaksanakan penutupan serta teguran tertulis bagi pemilik Cafe, tempat usaha maupun tempat yang menimbulkan kerumunan lainnya yang masih buka di atas jam sembilan malam.

“Total pelanggar Protokol Covid-19 sebanyak 128 orang dengan sanksi teguran lisan karena tidak memperhatikan prokes social distancing. Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum maupun tindak pidana,” pungkasnya.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun