LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, SH., MM., M.Pd. bersama Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Madiun Yuni Setyowati Maidi menghadiri Pembukaan Bazar Ramadan 2021 di Taman Donopuran, area Masjid Kuno Taman, Kota Madiun, Senin (10/5/2021) sore.

Dibukanya Bazar di Taman Donopuran oleh Wali Kota Maidi dan Yuni Maidi tersebut, sekaligus membuka kegiatan serupa yang secara serentak diadakan di 27 kelurahan Kota Madiun.

Rupa-rupa produk yang dijual di Bazar tersebut, adalah produk hasil dari usaha rumahan warga, yang masuk dalam anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Kelurahan Taman, Kota Madiun.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut mengapresiasi kreativitas warga Kelurahan Taman dalam membangun Taman Donopuran menjadi sentra kegiatan. Selain itu, ia juga menyampaikan mengenai Keputusan Gubernur Jawa Timur tentang prosedur pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H.

Keputusan tersebut menerangkan bahwa pelaksanaan Sholat Ied berjamaah tidak boleh melebihi 20 menit, dan khotbah hanya diperkenankan 7 menit, serta semua Masjid boleh mengadakan Sholat Ied berjamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semakin singkat semakin baik, kalau di rumah malah lebih baik,” tegas Maidi.

Bazar Ramadhan yang diadakan di 27 kelurahan tersebut, bertujuan untuk mewadahi kelompok-kelompok usaha masyarakat agar tetap berjalan serta dapat membantu pemulihan roda perkonomian masyarakat Kota Madiun di masa pandemi. @Limad