LENSAINDONESIA.COM: Polres Madiun Kota menggelar kegiatan pembagian zakat fitrah jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 di halaman Mapolres Madiun Kota, Senin (10/5/2021) pagi.

Kegiatan yang melibatkan personel Polres Madiun dan perwakilan penerima zakat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP. Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K, M.H.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Madiun Kota tersebut menjelaskan, zakat yang dibagikan ini berasal dari para anggota serta jajaran Polres Madiun Kota.

“Paket zakat yang dibagikan berasal dari zakat anggota Polres Madiun Kota dan jajaran yang dikumpulkan melalui amil zakat. Giat hari ini merupakan bentuk kepedulian kami pada sesama yang diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap masyarakat,” tutur Dewa Putu di hadapan awak media.

Kapolres juga menjelaskan, pembagian zakat dari anggota Polres serta jajaran tersebut, akan dibagikan secara door to door sesuai data yang sudah ada.

“Kami membagikan zakat ini tidak dengan mengumpulkan orang yang berhak pada satu tempat, tapi nanti tim dari Polres yang akan berkeliling, seperti itu konsepnya,” jelas Dewa. @Limad