LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Madiun Maidi menggelar kegiatan silaturahmi antara ulama dan umaro di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (7/5/2021) sore. Selain Wali Kota Madiun, tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H., jajaran Forkopimda, dan perwakilan Ulama Madiun.

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Wali Kota Madiun. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut membahas tentang ketentuan Sholat Idul Fitri dan batas-batasnya. Pada kesempatan itu, Maidi menghimbau setiap jamaah Sholat Ied untuk tetap mengenakan masker dan menjaga jarak antar jamaah. Selain itu, dia pun menyarankan agar masyarakat lebih mengedepankan penggunaan media sosial, seperti Konferensi Video saat melaksanakan tradisi silaturahmi usai Shalat Ied.

“Semua usaha pencegahan covid 19 telah kita lakukan, mulai langkah fisik, hukum, hingga batiniah. Juga memohon restu dari semua Kyai yang ada di Kota Madiun, karena doa Kyai atau Ulama adalah satu hal yang luar biasa dan tidak bisa dipisahkan,” ujar Maidi.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, KH. Sutoyo menambahkan jika apabila Umaro (Pemimpin) dan Ulama dapat bersatu maka akan menghasilkan daerah yang aman dan damai. @Limad