LENSAINDONESIA.COM: Bulan suci Ramadhan dijadikan moment berlomba-lomba berbuat kebaikan karena ganjaran pahala berlipat ganda. Ini yang dilakukan SiCepat Ekspres menebar kebaikan melalui corporate campaign #IndahnyaRamadhan.

Berbagai kegiatan digelar dalam program ini diantaranya Tebar 1001 Kebaikan Untuk Masjid, Bantuan sembako untuk korban bencana NTT,
perbaikan sekolah SD Wikicorongo NTT, Jumat Berkah, 700 paket Traktir Sembako dan Yuk Merapat (Makan Gratis SiCepat) yang berlangsung
pada periode 19 April hingga 6 Mei 2021.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan pogram Yuk Merapat, pihaknya bekerjasama dengan tujuh rumah makan yang berlokasi di wilayah strategis perkantoran DKI Jakarta untuk menyediakan 350 paket makanan gratis setiap hari, mulai Senin hingga Kamis bagi masyarakat umum di waktu menjelang waktu berbuka puasa.

“Hingga saat ini, tercatat 4.200 paket makanan gratis telah dibagikan melalui program Yuk Merapat. Kami juga rutin menjalankan Jum’at Berkah di wilayah DKI Jakarta, Medan dan daerah lainnya di Indonesia. Kurang lebih sebanyak 173.400 paket makanan dan takjil gratis serta 6300 roti Maqan telah dibagikan kepada masyarakat sejak November 2020 lalu,” ujar The Kim Hai dalam pernyataan pers di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Kim juga memaparkan event Yuk Merapat dan Jum’at Berkah dilaksanakan untuk membantu bisnis UMKM rumah makan atau warung makan yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dimana dampak pandemic Covid-19 ini telah menurunkan tingkat perekonomian nasional.

Selain itu, pihaknya juga memberikan reward atau apresiasi kepada.seller yang selalu setia menggunakan layanan pengiriman SiCepat dengan melalui program Ketupat (Kejutan Tunai SiCepat).

Program ini merupakan program undian yang ditujukan kepada online seller di Tokopedia yang mengaktifkan layanan HALU. Berlangsung sejak periode 1 Maret hingga 31 Mei 2021, program Ketupat menyediakan total hadiah hingga lebih dari Rp 1,5 miliar dengan cara diundi pada setiap periode nya.

“Melalui program #IndahnyaRamadhan yang dijalankan selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, kami berharap dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat, UMKM, serta para online seller yang telah setia menggunakan SiCepat,” tukas Kim. @Rudi