LENSAINDONESIA.COM: Seluruh kader Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (GM FKPPI) diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat dalam mencegah persebaran virus COVID-19 selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini.

Ketua GM FKPPI Jawa Timur Satria Muhammad Adipratama berharap, kader GM FKPPI yang tersebar di seluruh daerah juga berperan menekankan kepatuhan disiplin protokol kesehatan dan memberikan pemahaman pada masyarakat agar tidak mudik lebaran.

“Pandemi masih berlangsung. Jangan sampai Indonesia mengalami nasib seperti India. Seluruh masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M dan mematuhi aturan larangan mudik dan PPKM Mikro hingga 17 Mei nanti,” katanya kepada lensaindonesia.com, Rabu (12/05/2021).

Tsunami COVID-19 di India salah satunya disebabkan adanaya perayaan ritual mandi ribuan orang di sungai atau Kumbh Mela yang dilaksanakan selama beberapa hari di Sungai Gangga.

Akibat lonjakan COVID-19 yang dahyat itu, kasus kematian akibat Corona di India mencapai 4.000 jiwa dalam 24 jam.

Menurut Satria, mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri sangat berpotensi menimbulkan kerumuman sehingga sangat rentan terjadi penularan virus Corona. Karena itu, GM FKPPI memiliki kewajiban menyelamatkan seluruh masyarakat dari bahaya virus COVID-19 sebagai wujud bela negara.

“Pandemi COVID-19 ini termasuk ancaman bagi negara dan warga bangsa, maka wajib hukumnya setiap masyarakat melakukan upaya bela negara. Menahan diri untuk tidak mudik lebaran demi keselamatan kelurga dan orang semua orang di sekitar kita juga bagian dari bela negara,” ujarnya.

Satria mengatakan, bahwa musuh yang dihadapi saat ini adalah virus tak kasat mata. Sehingga harus dihadapi bersama dengan strategi penerapan protokol kesehatan.

“Karena itu, kami sebagai putra-putri TNI-Polri mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Jangan mudik lebaran. Mari kita jaga keluarga kita tercinta dari bahaya virus Corona. Semoga pandemi segera berakhir. Kami, GM FKPPI Jawa Timur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutur Satria.@LI-13

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun