LENSAINDONESIA.COM: Memasuki tahun kedua di masa pandemi COVID-19 yang dialami oleh dunia secara global, pada akhirnya mempengaruhi aktivitas dan pola hidup di masyarakat, termasuk di dalamnya berimbas pada industri perfilman.

Namun, di tahun ini, banyak rumah produksi yang sudah mulai menunjukan geliat dan semangat untuk tetap bisa eksis kembali di layar bioskop.

Di hari raya Idul Fitri 2021 ini, rumah produksi Main Picture mencoba hadir dengan karya tangan dingin sutradara Dian W. Sasmita, melalui film Dear Imamku.

Tak tanggung tanggung, pemeran utama yang digaet adalah para artis film muda favorit seperti Dul Jaelani, Tissa Biani dan Zsa Zsa Utari.

Hadirnya Dear Imamku yang bertepatan di Idul Fitri pada tanggal 13 Mei 2021, film ini menceritakan lika liku hubungan sepasang anak muda yang mengalami pergolakan batin ketika dihadapkan pada situasi dimana salah satu diantara mereka hendak hijrah.

Film yang diadaptasi dari novel karya Mellyana Dhian yang telah dibaca jutaan kali di wattpad ini, mengambil setting gemerlapnya kehidupan bebas anak muda masa kini, dimana Dul Jaelani berperan sebagai Haris, anak muda yang agresif tapi ingat Tuhan dan peran Tissa Biani sebagai Alysa, gadis yang datang dari keluarga broken home, tapi punya sifat penyayang dan mandiri, menjadi perpaduan yang unik.

Tantangan Dul Jaelani dalam debut pertamanya di layar lebar sangat diuji ketika harus berhadapan dengan Tissa Biani yang sudah terlebih dahulu memasuki dunia layar lebar.

Dear Imamku membahas konflik yang menyentuh sisi perasaan dimana seseorang anak memutuskan untuk mengubah segala aspek dalam hidupnya setelah sebuah ujian besar datang dan memulai segala sesuatunya dari 0 dengan cara berhijrah.

Zsa Zsa Utari yang berperan sebagai Cecil, sahabat sekaligus manajer Alysa yang sangat melindungi sahabatnya, tapi juga kocak dalam menanggapi curhatan dari teman baiknya itu.

Film ini sarat dengan pesan moral bagi generasi muda bahwa Allah akan membawa kita kembali lagi ke jalurNya dengan caraNya dan ujian-ujian yang diberikan.

Dian W. Sasmita mengawali debut penyutradaraannya di tahun 2005 lewat film box office berjudul “Dealova”, salah satu film pertama yang berhasil meraih 1 juta penonton di box office Indonesia.

Dian cukup lama vakum di dunia penyutradaraan, dan lebih memfokuskan diri di belakang layar sebagai produser beberapa film box office seperti Merry Riana The Movie, Surga Yang Tak Dirindukan, Danur, dan Suzanna.

Hasrat Dian untuk kembali ke kursi sutradara, akhirnya terbayarkan dengan film Lebaran 2021 ini, Dear Imamku. Butuh waktu yang lama untuk Dian merasa yakin menyutradarai film layar lebar lagi sampai akhirnya menemukan cerita yang spesial dan pas di hati.

“Semoga di lebaran tahun ini, dimana masyarakat diharapkan untuk tidak mudik, bisa terhibur dengan hadirnya kami di bioskop seluruh Indonesia. Selain juga kita galakkan gerakan kembali nonton film di bioskop, dimana bioskop-bioskop di seluruh Indonesia
sudah menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang sangat baik, sehingga penonton aman untuk kembali menonton film di bioskop. Kami berharap, teman-teman bisa menerima hasil karya yang kami buat dengan segenap hati, di hari raya ini”, demikian
ujar Dian W. Sasmita selaku sutradara dan produser film Dear Imamku.

Machroni Kusuma, Direktur Main Pictures menambahkan, “Dear Imamku adalah film pertama produksi Main Pictures yang tayang di bioskop. Besar harapan kami, film ini bisa menjadi film box office yang dapat diterima masyarakat sebagai tontonan dan juga
tuntunan bagi anak muda dan orang tua.”

Film Dear Imamku ini juga diperkaya dengan OST hasil duet Dul Jaelani dengan Fadly Padi Reborn yang berjudul Sang Pemuja.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun