LENSAINDONESIA.COM: Seorang pria berinisial SB (62) ditemukan orang meninggal dunia di area lapangan Perumahan Bumi Mas 1 sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu (12/5/2021).

Menurut informasi, SB yang merupakan warga Maospati, Kabupaten Magetan tersebut, diketahui berprofesi sebagai seorang tukang becak.

Tegar (33), warga setempat mengatakan, orang yang mengetahui pertama kali adalah seorang penjual es degan yang berada di dekat lokasi kejadian. Pedagang es itu menjelaskan bahwa korban awalnya kejang-kejang, kemudian tidak sadarkan diri dengan posisi telungkup.

Karena merasa ketakutan, saksi segera melapor kepada Ketua RT. 58 / RW. 14, Tri Juswandi (62). Kemudian, Tri langsung menindak-lanjuti dengan melaporkan peristiwa tersebut ke Kelurahan dan Babinsa setempat.

Saat Tri Juswandi datang ke TKP, korban masih dalam keadaan bernafas. Tak berselang lama, saat petugas Puskesmas Demangan tiba di lokasi dan melakukan pemeriksaan, petugas menyatakan korban telah meninggal.

“Sejauh ini tidak diketemukan adanya tanda-tanda penganiayaan,” ujar Erna, salah seorang petugas kesehatan yang memeriksa jenasah korban. “Diduga korban mengalami dehidrasi,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh pihak Kepolisian Sektor Taman Kota Madiun.

“Diduga korban setelah berbuka puasa merasa badannya sakit, setelah itu tersungkur. Banyak orang disini, tapi tidak berani melakukan tindakan, karena musim Covid-19,” jelas Kapolsek Taman Kompol Setiyo Wiyono, S.H.

“Dugaan sementara sakit dalam, pada lambung. Dan indikasi penganiayaan tidak ada,” pungkasnya. @Limad