LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Bayu Airlangga menggelar Reses II Tahun 2021 mulai 4-11 Mei 2021.

Bayu turun ke daerah pemilihan (Dapil) XI (Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Nganjuk).

Seperti di Kota Madiun, politisi asal Fraksi Partai Demokrat ini turun langsung menyapa masyarakat di Dapilnya. Ia mengumpulkan puluhan warga di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Madiun.

Mempersilahkan warga untuk menyampaikan aspirasi dan meminta bantuan kepadanya.

“Intinya dalam Reses saya kali ini, saya ingin berkomunikasi dan menyapa masyarakat secara langsung. Sengaja saya tempatkan di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Madiun agar mereka dengan mudah menyampaikan segala keluhan maupun permintaan bantuan yang tentunya akan difasilitasi oleh tim saya di Partai Demokrat,” ujar Bayu pada lensaindonesia.com.

Tak sekedar menyapa, Bayu yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim ini membagi-bagikan bingkisan sembako sebanyak 500 paket sembako. Pihaknya berharap warga Madiun bisa sama-sama merasakan manfaat saat dirinya menjadi wakil rakyat.

Ia tampak sibuk membagi-bagikan bingkisan sembako, sambil sesekali mengajak ngobrol warga.

“Sehat selalu nggih pak, bu. Monggo diterima ini sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan panjenengan sedoyo. Matur nuwun,” katanya didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun Istono.

Di akhir acara, ia juga menitipkan pesan agar masyarakat di Kota Madiun ikut mendoakan agar Partai Demokrat bisa memajukan calon dari internal partainya maju di Pilpres 2024. Bayu meminta doa agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa maju dan menang di Pilpres nanti.

“Tentu besar harapan saya, sekarang kita melihat Mas AHY jadi ketua partai jadi pati dan sangat relevan kalau mencalonkan Capres ataupun Cawapres. Tentu arahnya kalau ketua umum pasti maju (Pilpres). Kita doakan bersama. Kami di daerah sangat solid mendukung Mas AHY, terutama Jawa Timur yang merupakan lumbung suara Partai Demokrat. Mulai dari Pacitan Lamongan Madiun Raya Madura Raya, Banyuwangi, rata-rata di Mataraman. Kami sangat optimistis,” tandas menantu Pakde Karwo ini.

Ditambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun Istono, warga Madiun sangat senang dan bangga dengan kedatangan Bayu Airlangga. Sebab politisi muda ini dinilai perhatian dengan warganya.

“Kami semua warga dan tim yang ikut membantu pemenangan Mas Bayu di Pileg kemarin merasa diorangkan, disapa dan didekati. Jadi tidak kalau ada butuhnya saja, sehingga antusiam warga sini juga sangat baik sekali. Kami mendukung apa saja yang menjadi program di Provinsi Jawa Timur dan bersinergi dengan Pemkot Madiun,” urai Istono.@sarifa