LENSAINDONESIA.COM: Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang. Hal ini karena 100 persen ASN tidak bolos di hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kehadiran 100 persen ASN ini diketahui saat Wawali Sofyan Edi yang didampingi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Diah Ayu Kusuma Dewi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat melakukan sidak di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Senin (17/05/2021).

Kantor OPD yang menjadi sasaran sidak adalah Dinas Perhubungan (Dishub), Kantor Kecamatan Blimbing, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Kantor Kelurahan Polowijen serta kantor Inspektorat.

“Ketika ke Dishub alhamdulillah kehadirannya lengkap. Semua mengikuti apel. Kecamatan Blimbing, juga lengkap. Dispangtan komplit, demikian juga Kelurahan Polowijen dan terakhir Inspektorat,” ungkap Wawali yang akrab disapa Bung Edi itu.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko mengaku puas dengan kondisi tersebut. Apalagi seluruh ASN juga sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Pelayanan publik di OPD, lanjut Edi, juga tampak berjalan baik di hari pertama kerja ini.

“Itu sudah kita cek. Begitu hari pertama masuk, semua ASN ada di tugas masing-masing. Termasuk layanan di Kelurahan Polowijen langsung jalan, pelayanan pengurusan akta kelahiran, akta kematian,” ungkapnya.

“Jika disiplin menjadi bagian dari kegiatan kita, maka itu sudah menjadi satu poin kesuksesan untuk mencapai tujuan dari tugas-tugas kita semua,” tuturnya.

Wawali Sofyan Edi juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Malang untuk terus menjaga kedisiplinan tersebut.

“Bekerjalah dengan penuh semangat. Bapak Ibu sekalian harus menjalankan sesuai on the track dan peraturan yang ada. Dengan penuh kedisiplinan, dengan penuh semangat, jangan lupa terapkan Prokes COVID-19,” imbuhnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Hadi Santoso, juga melaksanakan sidak ke sejumlah OPD. Dia bersama tim dari BKPSDM dan Inspektorat.

“Saat di Block Office kehadiran lengkap. Mulai Bapenda, Kominfo, Dispendukcapil, Disnaker PMPTSP komplit. Kantor Kecamatan Kedungkandang kehadirannya 100 persen. Begitu juga di Puskesmas Kedungkandang, DLH, dan terakhir PU (DPUPRPKP). Semua kehadirannya 100 persen,” terang Sekda Kota Malang yang akrab disapa Sony itu.@aji

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun