LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menggelar pertemuan dengan Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim, di ruang kerja Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Jumat (21/5/2021).

Irjen Nico mengatakan, pertemuan digelar guna mengajak sinergi bersama mendukung pemerintah memelihara keberagaman bangsa Indonesia, di wilayah Jawa Timur.

“Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerja sama memelihara keberagaman di wilayah Jawa Timur dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujar Irjen Nico, Jumat (21/5/2021).

Tak hanya itu saja, mereka juga siap berkoordinasi bersama soal penanganan Covid-19 di Jatim, seperti edukasi masyarakat terkait penerapan Prokes dari sudut pandang medis dan agama.

PW Muhammadiyah Jatim juga siap mendukung program modernisasi yang dibangun Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), untuk menjauhkan masyarakat dari paham radikal.

“PW Muhammadiyah juga siap berkolaborasi dalam dalam upaya deradikalisasi dan memberikan kegiatan ekonomi kepada mantan Napiter (narapidana teroris) supaya tidak terjerumus paham radikalisme,” tambahnya.

PW muhammadiyah juga mendukung langkah kepolisian dalam pemberantasan narkoba di sektor Pondok Pesantren, khususnya di wilayah hukum Polda Jatim untuk menjaga masa depan generasi penerus bangsa. @wendy