LENSAINDONESIA.COM: Demi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia (lanjut usia), Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya, keliling melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi.

Petugas dengan telaten keluar masuk gang kampung mendatangi kediaman warga lansia menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Bahkan tak jarang petugas melakukan secara door to door untuk memberikan pemahaman soal kekebalan tubuh setelah menjalani vaksinasi Covid-19 dua tahap.

Setelah dirasa paham mengenai vaksinasi, warga lansia itu lalu diantar petugas Bhabinkamtibmas ke tempat vaksinasi yang telah disiapkan.

Petugas juga memback up penuh tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya yang memberikan layanan vaksinasi di rumah lansia yang telah didata. Istilahnya jemput bola.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, semua petugas Bhabinkamtibmas Polsek jajaran sudah diinstruksikan membantu Satgas Covid-19 mencapai target vaksinasi 100 persen bagi lansia.

“Langkah ini merupakan upaya untuk bantu Satgas dalam rangka percepatan vaksinasi bagi lansia agar segera 100 persen,” terangnya kepada Lensa Indonesia, Senin (24/5/2021).

AKBP Hartoyo menambahkan, hingga saat ini target vaksinasi bagi lansia di Surabaya sudah mencapai 87,5 persen. “Sudah hampir 100 persen. Bila lansia sudah, maka vaksin massal untuk warga usia produktif akan disegerakan,” pungkasnya. @wendy