LENSAINDONESIA.COM: Dua klub raksasa asal Ingggris. Manchester City dan Chelsea akan berduel di babak final Liga Champions 2020-2021 pada Minggu (30/05/2021) dinihari nanti.

Pertandingan yang akan berlangsung pukul 02.00 WIB nanti akan disiarkan Live di layar SCTV.

Laga untuk menentukan siapa yang berhak menyandang sebagai ‘raja’ Eropa ini akan digelar di Estadio do Dragao, Portugal.

Awalnya, pertandingan akan digelar di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Namun pada 13 Mei lalu, UEFA selaku otoritas sepak bola di Eropa memindahkan venue ke Estadio do Dragao yang merupakan markas FC Porto.

Berubahnya tempat pertandingan menyusul lockdown akibat meningkatnya lagi kasus COVID-19 di negara tersebut. Pemerintah Inggris juga memasukkan Turki dalam daftar wajib karantina. Siapapun yang baru dari Turki harus di karantina terlebih dahulu saat tiba di Inggris.

Menariknya, laga final Liga Champions kemungkinan akan dihadiri penonton.

UEFA berniat mengizinkan suporter untuk hadir menyaksikan final Liga Champions 2020/2021. Hanya saja, kuota yang diizinkan masih belum ditentukan. Meski demikian, para penggemar Manchester City dan Chelsea sudah dapat membeli tiket melalui klub mereka dengan cara seperti biasa.@LI-13