LENSAINDONESIA.COM: The Blues Chelsea tampil sebagai juara Liga Champions setelah mengkandaskan Manchester City dengan skor 1-0 di laga final Minggu (30/05/2021) dinihari WIB. Gol semata wayang Chelsea dicetak Kai Havertz di menit ke-42.

Dalam laga final digelar di tadion Do Dragao, Porto, Portugal, Manchester City sebenanya tampil lebih mendominasi di awal babak pertama.

Bahkan City langsung membuka peluang pada menit ke-8. Berawal dari umpan lambung jauh Ederson Moraes, Raheem Sterling yang lolos dari jebakan offside berhasil mencapai depan gawang Chelsea. Sempat beradu badan dengan Reece James, namun Sterling gagal memanfatkan peluang menjadi gol karena bola yang didangannya berhasil ditepis penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy.

Sementara Chelsea, meski kurang terlaalu doniman dalam penguasaan bola, namun The Blues mampu bermain agresif. Bahkan Chelsea sempat menciptakan dua peluang beruntun lewat aksi Timo Werner pada menit ke-15. Namun dua peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Permainan Chelsea terus berkembang, sehingga pada menit ke-42, berawal dari aksi Mason Mount yang memberikan umpan, Kai Havertz langsung menyambut bola dan berhasil melewati penjaga gawang Manchester City Ederson. Dengan sigap pemain asal Jerman itu langsung melesakkan bola ke gawang Manchester City. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pada babak kedua, Chelsea rupannya menerapkan pola permainan bertahan. Dengan pola bertahan dan sesekali melakukan serangan balik, Chelsea membuat para pemain Manchester City kehilangan akal untuk menyamakan kedudukan. Sehingga sampai peluit panjang ditiupkan wasit tanda pertandingan berakhir, skor 1-0 tidak berubah, sehingga Chelsea berhak membawa pulang trofi bergengsi Liga Champions musim 2020/2021.

Chelsea meraih gelar juara Liga Champions musim 2020/2021. Gelar sebagai ‘raja’ Eropa ini merupakan yang kedua kalinya diraih The Blues.

Sebelumnya, Chelsea meraih juara yang sama musim 2011/2012. Ketika itu, Chelsea berhasil menumbangkan Bayern Munchen lewat adu penalti.@LI-13