LENSAINDONESIA.COM: Komunitas koi Jawa Timur menyelenggarakan Tulungagung Festival Koi Show 2021 di kawasan kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari mulai 28-30 Mei 2021 tersebut, di ikuti oleh sekitar 2.300 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Semarang, Pemalang, Jember, Blitar, Madiun, Kediri, Jakarta, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi dan Ponorogo, bahkan beberapa peserta berasal dari Sumatra.

Seluruh kontestan diperlombakan dalam 5 kelas, masing-masing kelas terdapat beberapa varietas koi dengan berbagai kelompok ukuran.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Tulungagung,” ujar Abraham Andrew Budianto selaku panitia penyelenggara.

Saat dijumpai oleh Lensaindonesia.com, Abraham juga menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara tiga komunitas koi asal Jawa Timur yakni komunitas Pasukan Bawah Air, Tulungagung Koi Club (TAKC) dan OKTA Koi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung.

“Tulungagung adalah salah satu sentra penghasil ikan hias di Jawa Timur,” pungkasnya. @Licom