LENSAINDONESIA.COM: Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI V Jawa Timur telah usai digelar, dengan terpilihnya dr Agung Mulyono bersama enam Presidium Majelis Wilayah, Sabtu (29/5/2021).

Perhelatan yang menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak sebagai salah satu pembicara dalam agenda Sarasehan Nasional tersebut berlangsung di Grand H.A.P Kintamani, Sarangan, Kabupaten Magetan.

Dr Agung Mulyono menyampaikan, Muswil KAHMI untuk memilih tujuh formatur Presidium Majelis Wilayah Jatim telah dilangsungkan secara demokratis.

“Saya berterima kasih kepada Majelis Daerah yang telah mendukung proses presidium ini. Saya maju menjadi calon Presiden KAHMI dengan membawa latar belakang sebagai pengusaha, yaitu Ketua Hipka Jatim, Ketua Perhimpunan Klinik Jatim. Terbukti membawa Hipka Jatim menjadi yang terbaik di Indonesia,” ucap dr Agung.

Anggota DPRD Provinsi Jatim ini menambahkan, selain dirinya, yang terpilih menjadi Presidium KAHMI Majelis Wilayah adalah Edi Purwanto, Haruna Sumitro, Ali Mufthi, Bawon Adi Yithoni, Agus Machfuz Fauzi dan Imam Nasrullah.

Usai terpilih menjadi Presidium Majelis Wilayah KAHMI, dr Agung mengaku, akan segera tancap gas membuat program sesuai dengan yang diamanatkan dalam Muswil.

Dr Agung menjelaskan, ada tiga pilar program yang akan dikembangkan, yaitu membangun network, database, serta menjalin kemitraan dengan pemerintah. Kepala Balitbang Partai Demokrat Jatim ini juga mengungkapkan, pengalamannya sebagai pengusaha akan digunakan untuk membangun konektivitas antar UMKM.

“UKM Jatim sangat potensial, mereka akan kita bina dengan konektivitas dan jejaring yang kuat, baik itu menyangkut modal maupun pemasarannya. Konektivitas ini bertujuan untuk membangkitkan produktivitas pada masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan kesadaran komunal sebagai konsumen yang bangga memakai produk lokal, untuk menuju kesana maka database UMKM harus juga kita perkuat,” pungkas pria asli Banyuwangi ini. @Limad