LENSAINDONESIA.COM: Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani berkujung ke Blitar, Jawa Timur, Selasa (01/06/2021).

Kunjungan Ahmad Muzani di ‘Bumi Bung Karno’ yang bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini mendapat sambutan luar biasa dari kader Partai Gerindra.

Sebelum berkunjung ke Makam Presiden Pertama RI Soekarno, Ahmad Muzani menyempatkan diri mampir ke Rumah Dinas Wakil Wali Kolta Blitar Tjutjuk Sunario yang merupakan politisi Gerindra.

“Sudah lama saya hendak berkunjung ke Bumi Bung Karno, sekaligus menengok kawan saya yang sekarang menjadi Wakil Wali Kota Blitar. Berziarah ke Makam Bung karno, sebagimana kita semua tahu Bung Karno adalah penggali nilai luhur Pancasila yang sekarang ditetapkan sebagai dasar landasan Negara Republik Indonesia, Bung Karno Bukan hanya milik warga Blitar, tapi juga milik kita, bangsa Indonesia, kami juga merasa memiliki Bung Karno,” ungkapnya.

Bertepatan dengan Lahirnya Pancasila, Ahmad Muzami juga mengingatkan pentingnya bagaiamana masyarakat mampu memaknai nilai­nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan setiap hari.

“Yang paling penting kita menjaga keutuhan, menjaga persatuan, menjaga kebinekaan, tidak ada negara besar tanpa persatuan, tidak ada negara besar tanpa keutuhan, tidak ada negara besara tanpa menghormati setiap perbedaan. Nilai tertinggi adalah bagaimana kami dan Partai Gerindra menjaga Keutuhan, menjaga persatuan, menjaga kebhinekaan dan menjaga NKRI,” imbuhnya.

Mengenai Pilpres 2024, Ahmad Muzami menyampaikan bahwa seluruh kader Gerindra berharap Prabowo Subianto bersedia kembali dicalonkan sebagai presiden.

“Gerindra akan konsentrasi di internal, belum tertarik menanggapai isu di luar. Yang kita inginkan adalah Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2024. Namun Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra belum memberikan jawaban, hanya mengatakan sabar biar saya konsentrasi menjadi Menhan dan membantu tugas presiden. Pada saatnya saya akan berikan jawaban,” ucap Ahmad Muzami menirukan apa yang disampaikan Prabowo.

Kedatangan Ahmad Muzami juga dimanfaatkan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Blitar untuk melakukan konsolidasi partai untuk mendapatkan arahan langsung dari sekjend partai berlambang kepala Garuda ini.

“Pertemuan antara kader dengan Sekjend DPP dalam rangka pemantapan Pilkada, Pileg dan Pilpres serentak 2024. Sekjend juga berharap ada penguatan di tingkat Ranting, PAC dan DPC ddiperkuat lagi. DPC juga diharapkan mempersiapkan diri, kader­kadernya untuk maju di Pemilu Legislatif maupun Pilkada,” kata Ketua DPC Gerindra kabupaten Blitar, Mujib SM.@sams