LENSAINDONESIA.COM: Partai Gerindra ‘tidak’ tertarik dengan usulan duet Anies Baswedan-Puan Maharani di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani berkujung ke Blitar, Jawa Timur, Selasa (01/06/2021).

Ahmad Muzani mengungkapkan, bahwa seluruh kader Gerindra berharap Prabowo Subianto bersedia kembali dicalonkan sebagai presiden di Pilpres 2024 nanti.

“Gerindra akan konsentrasi di internal, belum tertarik menanggapai isu di luar. Yang kita inginkan adalah Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2024,” tegasnya.

Meski begitu, lanjut Ahmad Muzani, sampai saat ini Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra belum memberikan jawaban. Hal ini karena Prabowo masih fokus bertugas sebagai Menteri Pertahanan dan membantu Presiden Joko Widodo.

“Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra belum memberikan jawaban. Hanya mengatakan sabar biar saya konsentrasi menjadi Menhan dan membantu tugas presiden. Pada saatnya saya akan berikan jawaban,” ucap Ahmad Muzami menirukan apa yang disampaikan Prabowo Subianto.

Usulan memasangkan Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 sebelumnya dilontarkan oleh politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon dalam diskusi virtual “Crosscheck” pada Minggu 30 Mei 2021 lalu.

Effendi juga mengusulkan agar Puan tak berpasangan dengan Prabowo Subianto.@LI-13