LENSAINDONESIA.COM: Tim Bola Voli Indoor Putri Jatim menggelar pertandingan uji coba dengan 5 tim bola voli.

Pertandingan uji coba menghadapi 3 tim putra dan 2 tim putri itu akan berlangsung di GOR Pemuda Unesa Surabaya selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat (3-4 Juni 2021).

Uji coba atau sparing partner tim putri Jatim yaitu melawan tim Gajah Mada Mojokerto, tim Jenggolo Sidoarjo, tim UKM Unesa (2 tim putra ) dan tim Kediri.

Pada pertandingan pagi ini tim putri Jatim menang atas Putra Gajahmada dengan skor 3-0 (25-22, 25-17-, 25 -18 ).

Pelatih Kepala Tim Putri Puslatda Jatim Dr Taufiq Hidayat, mengatakan uji coba menghadapi 5 tim lokal ini merupakan bagian dari program Training Center (TC) Tim Bola Voli Putri Puslatda Jatim.

“Dari pertandingan uji coba ini kami juga ingin melihat perkembangan tim selama berlatih 6 bulan ini dan melihat kemampuan secara individu maupun secara tim,” ujarnya di Surabaya, Kamis (03/06/2021).

Taufiq menyampaikan, pihaknya sengaja memilih uji coba dengan tim-tim lokal karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Bahkan dalam pertandingan inipun pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah.

Taufik berharap melalui pertandingan uji coba ini, para pemain Voli Indoor Putri Jatim ini menambah jam terbang dan menambah pengalaman bertanding, tidak hanya sekadar teori-teori tapi langsung di praktekan hasil latihan selama ini dan tidak jenuh hanya berlatih saja

“Kami juga bisa dapat masukan dan sharing selama uji coba,” harap dosen Unesa dan mantan Pemain Putra Petrokimia Gresik dan Jatim ini.

Setelah menjalani uji coba melawan 5 tim lokal Jatim ini, pada Juli nanti
Tim Bola Voli Indoor Putri Jatim diagendakan melakoni pertandingan yang dengan Tim Putri Jabar.

“Tim Putri Jabar merupakan tim bagus, dan kami bisa memantau juga perkembangan tim putri Jabar,” imbuhnya.@fredy