LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan dan program revitalisasi Pondok Pesantren yang dilakukan oleh PT Pacific Paint dengan warna-warni penuh keindahan.

Salah satu program PT Pacific Paint tersebut, dilaksanakan di Komplek Makam Pendiri dan Penggerak Nahdlatul Ulama, KH Wahab Chasbulloh, Tambakberas, Jombang. Secara langsung diresmikan oleh Bupati Mundjidah yang juga merupakan salah satu putri beliau.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga melati, dilanjutkan dengan melihat area makam Pahlawan Nasional, KH Abdul Wahab Chasbullah. Tampak sejumlah hiasan museum mini berupa foto kegiatan Kiai Wahab sebagai ulama, negarawan, serta terdapat papan plakat biografi Kiai Wahab.

Tak hanya, Bupati Mundjidah. Para Dzuriyyah KH Abdul Wahab Chasbullah juga tampak hadir pada acara tersebut, yakni Ibu Nyai Hj Mahfudloh Aly Ubaid, serta KH Hasib Wahab.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga program ini dapat terus berjalan dan bisa menyebar ke berbagai pesantren di Indonesia,” kata Bupati Jombang Mundjidah yang juga salah satu dzuriyyah Kiai Wahab, dikutip lensaindonesia.com, Kamis (03/06/2021).

Dijelaskan Mundjidah, dengan adanya kegiatan di lingkungan pesantren, sehingga pesantren bisa lebih bersih, sehat dan indah. Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk semua, karena slogan kita adalah ‘Annadlofatu Minal Iman’, bersih itu adalah bagian dari iman.

Sementara, Direktur Pemasaran PT Pasific Paint, Ricky Soetanto menjelaskan, program warna warni yang dilaksanakan ini merupakan program lanjutan, dimana sebelumnya pada tahun 2019 juga dilaksanakan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ricky berharap, melalui kegiatan itu para santri, seluruh masyarakat, serta para wisatawan dapat menikmati keindahan warna-warni baru yang sangat menarik dan indah.

“Semoga program ini mampu memberikan harapan baru, semangat baru, pulih dari pandemi Covid-19 dan akan kembali menggerakkan ekonomi dimasyarakat. Tetap patuh protokol kesehatan, 5 M, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi aktifitas dirumah,” pungkasnya.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun