LENSAINDONESIA.COM: Humas Polda Jawa Timur mendapat dua penghargaan berupa ‘Top Influencer Cipta Tranding Topik Protokol Kesehatan’ dan ‘Amplifikasi Terbanyak Peringkat I Semester I Tahun 2021,’ dari Divisi Humas Mabes Polri.

Dua penghargaan tersebut, diberikan langsung Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Argo Yuwono, saat mengadakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri 2021, di salah satu hotel daerah Kuta, Bali, 3-5 Juni 2021. Kegiatan ini dihadiri seluruh Kabid Humas seluruh Polda di Indonesia.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengucap terima kasih atas dua penghargaan tersebut. Tak hanya itu saja, melalui kegiatan ini banyak petunjuk yang dapat diaplikasikan kepada jajarannya.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kadiv Humas Polri dengan adanya kegiatan Rakernis Humas Polri tahun 2021 ini. Banyak informasi dan data, serta petunjuk-petunjuk yang nantinya akan kami coba amplifikasi dan disebarkan ke jajaran humas di Polda Jatim. Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa lebih maksimal di tahun 2021 ini dan tahun berikutnya,” harapnya, Sabtu (5/6/2021).

Kombes Gatot menjelaskan, ada strategi khusus untuk meraih dua gelar tersebut. Salah satunya menggandeng seluruh Kasubbag Humas jajaran Polda Jatim untuk mendukung program-program Kapolri.

Mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya ini juga menganggap seluruh Kasubbag Humas jajaran Polda Jatim seperti keluarganya sendiri. Alhasil, saat menyampaikan semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, guyub dan harmonis.

“Jadi seluruh Kasubbag Humas di jajaran Polda Jatim itu kami anggap sebagai keluarga. Poin pentingnya bagaimana kita dalam satu keluarga besar Humas jajaran Polda Jawa Timur bisa sama-sama mendukung program Kapolri dan Kapolda Jatim,” pungkasnya. @wendy