LENSAINDONESIA.COM: Antisipasi dan imbauan terhadap masyarakat akan ancaman penyebaran Covid terus digencarkan di Kabupaten Jombang.

Tim gabungan terdiri dari unsur anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub terus melaksanakan patroli sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran COVID-19 diwilayah Kabupaten Jombang, Sabtu (05/06).

Tak ayal, aktifitas live musik disalah satu Coffe di jalan Urip Sumoharjo, Jumat (04/6) malam, dibubarkan karena dinilai dapat menimbulkan adanya kerumunan. Menindaklanjuti adanya perpanjangan PPKM skala mikro mulai 1-14 Juni 2021, sesuai dengan Instruksi Mendagri nomor 12 tahun 2021 maupun instruksi Bupati Jombang nomor 10 tahun 2021.

“PPKM masih berlaku tanggal 1 sampai 14 Juni 2021. Jadi, (kegiatan) live musik belum boleh karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Jadi, kami dari tim gabungan melaksanakan pembubaran,” ungkap Hendryk anggota Satpol PP.

Awalnya, giat patroli gabungan yang dipimpin perwira pengawas Polres Jombang, AKP Moch Mukid berkeliling di seputaran wilayah perkotaan. Petugas berhenti di sejumlah titik yang banyak orang. Selain memberikan imbauan agar tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), petugas kepolisian juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Dikatakan oleh AKP Mukid, bahwa sejauh ini upaya pencegahan dengan memberikan imbauan akan terus dilakukan. Menindaklanjuti PPKM skala mikro yang diperpanjang sampai tanggal 14 Juni. Maka diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas diluar.

“Patuhi prokes, demi keselamatan kita semua, karena masih pandemi,” imbau AKP Mukid.

AKP Mukid yang juga Kasatresnarkoba Polres Jombang ini juga menegaskan jika live musik di salah satu Coffe yang digelar ditengah pandemi dihentikan dan mereka yang disinyalir tengah menyebabkan kerumunan juga di bubarkan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Sejauh itu, petugas hanya memberikan imbauan kepada pengunjung maupun penjaga kafe. Imbauan itu tentang prokes serta larangan kegiatan live musik di masa PPKM Skala Mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun