LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo terjun langsung melihat pengecekan penyekatan dan swab massal COVID-19 yang dilakukan di Jembatan Suramadu baik dari sisi Bangkalan maupun Surabaya.

“Kita tahu bersama bahwa kondisi di Bangkalan saat ini terjadi peningkatan kasus COVID-19, kita ingin memastikan ada penanganan disana,” ujar Emil saat ditemui usai rakor tertutup di Polres Suramadu sisi Surabaya, Minggu (06/06/2021).

Menurut penuturan Emil, screening yang akan dilakukan tidak hanya pada satu sisi saja, yakni Surabaya melainkan dari sisi Bangkalan agar penyekatan dapat berjalan efektif.

“Supaya di sisi Bangkalan ini siap, bukan hanya mengatur berapa mobil yang boleh lewat supaya tidak menumpuk, tetapi juga mulai dilakukan screening di sisi Bangkalan,” katanya.

“Karena tadi ada suatu momen dimana antrian terlalu panjang dan menumpuk di jembatan, situasi itu tidak disarankan. Maka harus ada penyekatan yang lebih efektif di kaki Bangkalan,” imbuhnya.

Emil mengatakan bahwa berbagai upaya yang dilakukan merupakan bentuk responsifitas atas melonjaknya kasus yang terjadi di Bangkalan.

“Kita tahu bersama bahwa kondisi di Bangkalan saat ini terjadi peningkatan kasus, dan dari seluruh elemen termasuk dari dinas provinsi dan Kementerian Kesehatan kita ingin memastikan ada penanganan disana. Namun kita juga menjaga penyeberangan Suramadu ini agar tidak terjadi penyebaran COVID-19,” tandasnya.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun