LENSAINDONESIA.COM: Partai Golkar terus melakukan konsolidasi dengan pengurus di daerah-daerah untuk mensukseskan pencalonan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Diakui, bahwa saat ini beberapa hasil survei menyatakan bahwa elektabilitas dan popularitas Airlangga Hartarto masih kalah dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Ya benar (Airlangga Hartarto maju Cepras). Dalam hasil Munas Partai Golkar mengerucut, mengambil sikap bahwa calon presiden dari Partai Golkar adalah Airlangga Hartarto,” kata Golkar DPR RI dari Anggota Fraksi Mohammad Saleh saat menjadi narasumber, Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Kesenian Jl Kenari, Blitar, Minggu (06/06/2021).

Menurut Saleh, di Pilpres mendatang Partai Golkar juga masih mempunyai banyak peluang untuk membangun koalisi dengan partai manapun.

“Untuk dengan partai apa nanti Golkar berkoalisi guna pencalonan Airlangga Hartato di 2024, tentunya saat ini semua partai masih terbuka ya untuk itu,” imbuh Politisi asal Bengkulu itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menyatakan, seluruh kader Golkar memiliki kewajiban untuk mensukseskan pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di 2024.

“Kami sampaikan seluruh pengurus dan kader Golkar Jatim siap bekerja keras memenangkan Pak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024 nanti,” pungkas Sarmuji.@Sams