LENSAINDONESIA.COM: Paguyuban Alumni Universitas Airlangga (Unair) lintas fakultas mengusulkan Totok Lusida mengusulkan Totok Lusida sebagai calon Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2021-2025.

Juru Bicara Paguyuban Alumni Airlangga, Andi R Pohan mengatakan, Totok yang dikenal sebagai pengusaha properti terkemuka dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Real Estate Indonesia (REI) saat ini tercatat sebagai Bendahara I Pengurus Pusat IKA UA masa bakti 2017-2021. Atas posisi itu, Totok dinlai layak meahkodai IKA UA.

“Pak Totok harus maju pada Kongres X IKA UA yang digelar 2-3 Juli 2021 di Surabaya,” ujarnya, Senin (7/6/2021) sore.

Totok diharapkan mampu mengkonsolidasi lintas alumni dan membawa manfaat besar bagi almamater.

“Seorang ketum juga harus bisa membesarkan IKA UA dengan membentuk jaringan, baik terhadap sektor pemerintah, maupun swasta sehingga bisa menaikkan marwah dan disegani di kanca Nasional, baik dari sisi akademis, profesionalitas maupun politik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Totok Lusida yang juga sebagai Ketua Umum IKA UA, Winaryo mengklaim bahwa Totok telah mengantongi dukungan sekitar 60 persen pemilik suara, dari total 118 suara yang berhak memilih.

“Suara dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, FKG, FK, FIB, Fakultas Farmasi, Fakultas Vokasi, Fakultas Psikologi, FKM, FISIP, dan Pasca Sarjana sudah sepakat mendorong Pak Totok Lusida,” kata dia.

Menurutnya, sepak terjang Totok tak perlu diragukan lagi, sebab dia sudah dikenal dan teruji sebagai orang yang gemar berorganisasi dari segala tingkatan, bahkan internasional

.”Beliau juga memiliki jaringan bagus di pemerintahan, baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, kepolisian, kejaksaan, serta sektor swasta di bidang industri perumahan sampai start up,” tuturnya.

Untuk diketahui, Totok Lusida dijadwalkan mendeklarasikan diri sebagai kandidat calon ketua umum IKA UA pada 12 Juni 2021 mendatang di Surabaya.

“Batas waktu calon mendaftar adalah 14 Juni 2021. Dua hari sebelum ditutup, kami akan deklarasi,” pungkasnya.@wendy