LENSAINDONESIA.COM: Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin akan melakukan testing secara masif di empat kecamatan yang menjadi epicentrum penyebaran COVID-19.

“Pasca pertemuan hari ini, kita sudah mendapatkan kunjungan dari Kepala BNPB, Kepala Menteri Kesehatan meninjau langsung ke lokasi rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kecamatan Bangkalan. Untuk itu kita lakukan tracing di empat Kecamatan. Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis dan Kecamatan Geger yang menjadi epicentrum awal penyebaran COVID-19,” katanya kepada wartawan di Suramadu, sisi Surabaya, Selasa (08/06/2021).

Abdul Latif mengingatkan kepada warganya agar tidak takut dan khawatir saat di lakukan tes swab antigen dan swab PCR. Menurutnya, hal tersebut untuk menyelamatkan diri dan keluarga serta harus disiplin protokol kesehatan.

“Harapan kami kepada masyarakat jangan khawatir untuk di swab antigen atau di PCR karena ini demi keselamatan kita sendiri dan lingkungan keluarga. Hanya dengan cara disiplin dan patuh proses yang harus kita terapkan. Ini harapan kami untuk masyarakat,” ungkap Abdul Latif.

Lebih lanjut, Abdul Latif menyampaikan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tiga Kabupaten di Madura agar yang melintas di Surabaya membawa surat kesehatan swab antigen.

“Bagi yang melintas ke Surabaya, saya sudah koordinasi dengan tiga Kabupaten Madura yang lainnya, bupati sampang, pamekasan, dan sumenep agar warga yang akan melintas ke Surabaya agar membawa surat kesehatan minimal rapid antigen, agar tidak terjadi kemacetan yang panjang ini,” ungkap Abdul Latif.

Sedangkan kapasitas di rumah sakit di Bangkalan, Abdul Latif mengatakan sudah melakukan penambahan kapasitas kamar.

“Rumah sakit ada penambahan 50 kamar, total 144, yang saat ini sudah terisi 75, kalau nggak salah 78 kamar gitu. Sehingga ada kekosongan, kalaupun nanti ada peningkatan nanti ada RS rujukan di dr Soetomo yang disiapkan oleh Bu Gubernur,” tandas Abdul Latif.@rofik

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun