LENSAINDONESIA.COM: Vaksinasi di Kabupaten Jombang masih terus berlanjut. Ini sebagai upaya dalam penanggulangan pandemi Covid 19.

Bahkan, vaksinasi dilakukan dengan sistem jemput bola agar antusias masyarakat dan pelayanan yang diberikan optimal.

Vaksinasi tahap kedua ini juga dilakukan oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab. Ia kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di halaman Ribath Putri Nur Khodijah Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar, Jombang, Selasa (08/6) kemarin.

Dalam vaksinasi tahap kedua ini, Bupati Mundjidah mendapatkan suntikan vaksinasi bersama Ibu Nyai HJ Mukhassonah, Ibunda dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Halim Iskandar atau Gus Menteri Halim.

Sebelum disuntik vaksin, Bupati Mundjidah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas medis. Begitupun Ibunda Gus Menteri, keluarga dan masyarakat sekitar dilingkungan Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar.

Bupati Mundjidah mengatakan masyarakat tidak perlu takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19. Dan jangan mudah percaya dengan informasi hoax tentang vaksin. Untuk itu, pihaknya meminta tokoh masyarakat dan tokoh agama membantu mensosialisasikan proses vaksinasi di Kabupaten Jombang.

“Vaksin ini aman dan halal, bertujuan untuk meningkatkan imunitas, dan juga merupakan program pemerintah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi. Jadi, tidak ada ruginya kalau kita divaksin, tidak terasa apa-apa,” kata Hj Mundjidah yang juga merupakan Putri Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbulloh di Jombang, Rabu (09/06).

Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Jombang ini juga meminta dinas kesehatan (Dinkes) terus melakukan edukasi tentang vaksinasi dan protokol kesehatan dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah, serta mendekatkan pos vaksinasi lansia di desa, bahkan hingga tingkat RT dan RW.

“Jadi lansia tidak perlu pergi jauh ke fasilitas kesehatan. Dan ingat selalu terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak,, hindari kerumunan, cuci tangan, kurangi aktifitas diluar,” tegasnya.

Sementara, turut mendamoingi vaksinasi Ibu Nyai Hj Mukhassonah, KH Zainul Arifin Abu Bakar Pengasuh Ponpes Iskandar istri dari Bu Nyai Muniroh Iskandar salah satu Putri Ibu Nyai Hj Mukhasonah menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pemerintah kabupaten Jombang yang telah memberikan kemudahan pelayanan vaksinasi tersebut.

“Dengan adanya program ini, masyarakat sangat terbantu dan sesuai harapan. Masyarakat terfasilitasi pelayanan dengan baik. Semoga pandemi segera berakhir, kita semua diberi umur yang berkah dan manfaat,” pungkasnya.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun