LENSAINDONESIA.COM: Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) meminta terus dilakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) diminta segera melaksanakan vaksinasi massal. Dengan percepatan vaksinasi massal, diharapkan target vaksinasi 700.000 hingga 1.000.000 dosis per hari dapat tercapai.

Demikian disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Tangerang, Banten, Rabu (9/6/2021).

“Siang ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Banten. Kurang lebih 10.000 masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya,” ujar Presiden mengawali keterangan pers virtual yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Proses vaksinasi yang digelar di Kabupaten Tangerang berjaan baik dan lancar. Presiden Jokowi pun meminta pelaksanaan vaksinasi secara massal seperti di Tangerang dilakukan juga di daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Sehingga kecepatan kita mengejar 700.000 per hari untuk Juni dan 1.000.000 per hari (pada Juli) untuk vaksinasi ini betul-betul bisa kita kejar,” terang Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten, Bupati Tangerang, dan juga Menteri Kesehatan terkait kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan sukses untuk mendorong proses pemulihan kondsi.

“Kita harapkan ini akan melindungi kita semua dari Covid-19,” sambungnya.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun