LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Jombang terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

Kali ini, vaksinasi dengan sasaran warga lanjut usia. Sebanyak 2300 warga lansia menjadi target sasaran vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi ini dilakukan secara massif terhadap lansia, tahap pertama sudah dan hari ini tahap kedua dilaksanakan di pendopo juga seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Jombang,” kata Hj Mundjidah Wahab usai meninjau langsung ‘ Gebyar Vaksinasi Lansia’ dalam Peringatan Hari Lanjut Usia ke 25 di pendopo setempat, Selasa (08/06/2021).

Bupati Jombang menjelaskan, pihaknya bersama stakeholder dan menggandeng tokoh agama, juga tokoh masyarakat terus mengkampanyekan vaksinasi ini. Pelaksanaan vaksinasi lansia ini dilakukan serentak. Juga dengan metode sistem jemput bola dengan menggerakkan bidan desa setempat.

“Alhamdulillah, vaksinasi ini berjalan lancar dan sudah mencapai 67,9 persen. Target maksimal yang dijalankan, apalagi mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi, ketersediaan vaksin juga cukup terbanyak nomer dua setelah Surabaya,” bebernya.

Meski sudah mendapat vaksin, Bupati Mundjidah meminta masyarakat kabupaten jombang tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas diluar.

“Semoga pandemi segera berakhir. Tetap sehat dengan kebiasaan baru dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun