LENSAINDONESIA.COM: Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berencana mengunjungi Kabupaten Sumenep, Madura, besok 11 Juni 2021.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengatakan, kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ini dalam rangka meninjau persiapan vaksinasi serentak menyusul adanya peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangkalan yang merupakan kabupaten tetangga Sumenep.

Selama di Sumenep, Kapolri dan Panglima TNI juga akan mengecek penerapan protokol kesehatan ini meliputi penajaman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, kemudian proses pengurusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sumenep yang baru tiba dari luar negeri.

“Kapolri dan Panglima TNI akan hadir melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Sumenep. Sumenep sampai saat ini masuk zona kuning, penambahan kasus harian baik yang positif atau yang meninggal kecil sekali. Bahkan sempat 9 minggu tidak ada penambahan kasus positif satu orangpun,” terangnya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (09/06/2021).

Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan, penanganan PMI di Jawa Timur sangat ketat. Sebab saat tiba dari luar negeri mereka langsung menjalani swab dan karantina sebelum pulang ke rumah masing-masing. Hal ini juga dialami para PMI asal Sumenep.

“Seluruh PMI asal Sumenep yang tiba dari luar negeri dibawa ke Asrama Haji Surabaya untuk menjelani swab. Kemudian di Sumenep juga dilaksanakan karantina dan swab. PMI yang negatif baru bisa kembali ke kampungnya masing-masing, sementara yang positif diisolasi lagi sampai negatif,” tandasnya.

Vaksinasi serentak dengan sasaran 1.500 orang di Kabupaten Sumenep itu akan berlangsung pada Jumat 11 Juni 2021.@wendy

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun