LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Jombang, Hadi Atmaji mengikuti vaksinasi tahap II di kediaman Ibu Nyai Hj Muhassonah, Ibunda Gus Menteri Halim Iskandar. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dijalani berjalan lancar dan tanpa kendala.

Program vaksinasi yang digulirkan pemerintah merupakan ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid 19 untuk meningkatkan antibody atau imunitas. Dan itulah cara paling efektif dalam penanggulangan Covid, selain patuh protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, vaksinasi tahap kedua ini tanpa kendala dan keluhan. Insyaalloh sehat selalu,” ujar Anas Burhani, Sekretaris DPC PKB Jombang yang turut mendampingi Ibu Nyai Hj Muhassonah dan Keluarga Pesantren Putri Nur Khodijah 3 dan PP. Iskandariyah, Mambaul Maarif Denanyar Jombang, bersama Ketua DPC PKB, Kamis (10/06/2021).

Anas Burhani menjelaskan bahwa program vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar cara yang paling efektif. Karena virus itu belum ada obatnya. Dan hanya sanggup dibunuh oleh antibodi. Sedangkan vaksin ini untuk membangkitkan anti bodi.

“Jadi, obat yang paling mujarab itu menjaga Prokes dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, kurangi aktifitas diluar dan juga memperkuat antibodi,” ungkap Cak Anas, panggilan akrab Sekretaris PKB Jombang ini.

Cak Anas menambahkan pihaknya dan seluruh pengurus DPC PKB juga sudah melaksanakan vaksinasi. Sejauh ini tidak ada intruksi khusus, namun itu dilakukan dengan kesadaran sesuai imbauan pemerintah untuk melakukan vaksinasi.

Untuk pengurus dan staf sudah vaksin semua tidak ada instruksi khusus tapi ada himbauan untuk mengikuti vaksin di daerah masing masing,” tuturnya.

Berdasarkan laporan komulatif sampai tanggal 08 Juni 2021, bahwa total pemakaian vaksin Multidose Sinovac berjumlah 17.658, sedangkan Multidose Astra Seneca, 16.243. Dari total stok yang diterima Multidose Sinovac 39.500 vial, sedangkan Multidose Astra Zeneca 27.381 vial.

Pertanggal 8 Juni, pemakaian vaksin Multidose Sinovac 17.658 vial dan Multidose Astra Zeneca 16.243. Sisa stok Sinovac 21.842 vial dan Astra Zeneca 11.138 vial,” terang Budi Winarno, Juru Bicara Satgas Covid Jombang.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun