LENSAINDONESIA.COM: Petugas Unit Reskrim Polsek Rungkut menangkap Totok Heryanto (38) seorang pengguna narkotika jenis sabu.

Dari tangan pria asal Jl Kenjeran tersebut, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 0,47 gram.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesanto mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi dari masyarakat pengenai adanya penyalahgunaan narkotika. Petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan itu, petugas mulai mencurigai ada sesorang yang diduga sebagai pengguna. Pemantauan pun dilakukan pada Totok Heryanto.

Mengetahui akan disergap oleh petugas di kawasan Jl Donorejo, Totok Heryanto lantas membuang sabu yang dibawanya ke semak-semak.

“Tersangka kedapatan membawa 1 poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,47 gram dan sempat dibuang oleh tersangka di semak-semak sebelah sungai,” ungkap Iptu Djoko Soesanto, Rabu (09/06/2021).

Anggota yang mengetahui gerak-gerik pelaku, akhirnya meringkusnya. Beberapa anggota lainnya mencari barang bukti yang dibuang pelaku dibantu penerangan dari ponsel, sedangkan anggota lainnya menginterogasi singkat.

Kepada petugas Totok mengaku, jika sabu-sabu tersebut hendak dikonsumsi pribadi.

“Saya gunakan sendiri Pak, gak saya jual lagi,” akunya.

Saat ini polisi tengah mengembangkan kasus tersebut, guna mengungkap pengedar dan jaringan lainnya.@wendy