LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menerima kunjungan Wali Kota Bekasi Drs. H. Rahmat Effendi di gedung Balai Kota Madiun, Kamis (10/6/2021) malam.

Dalam kunjungannya di Kota Pendekar, mantan Wakil Walikota Bekasi periode 2008-2011 bersama rombongan, disambut langsung oleh Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M, M.Pd., Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, S.E., MIB. Turut hadir Sekretaris Daerah Rusdiyanto SH, M.Hum, beserta jajaran Forkopimda Kota Madiun dan Pejabat struktural Kota Madiun.

“Bersinergi menjalin kerjasama antar kota perlu adanya memorandum of understanding (MoU), sehingga apa yang diharapkan oleh Pemerintah pusat menjadi kesempurnaan kita bersama,” ujar Maidi dalam sambutannya.

Sementara itu, menanggapi sambutan Wali Kota Madiun tersebut, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan bahwa Pemkot Bekasi tertarik untuk melakukkan MoU terutama tentang landscape Kota dalam hal ini Dakting yang berada dibawah untuk menampung air.

“Saya akan menugaskan teknik sipil saya, minimal 1 bulan untuk belajar di Madiun,” tegas Rahmat Effendi.

Tak hanya itu, Walikota Bekasi menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bekasi yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, untuk belajar dari Kota Madiun.

“Saya lihat dan saya perhatikan betul kalau Wali Kota dan Wakilnya akur, maka kota itu akan cepat majunya. Itu sebuah kunci, kebersamaan pimpinan, ditambah lagi komunikasi dengan Forkompimdanya, di backup dari aspek teritorial dan aspek hukum merupakan ciri-ciri sebuah kota yang maju,” pungkas mantan Wakil Walikota Bekasi periode 2008-2011 tersebut. “Tentunya untuk menyelesaikan visi dan misi program kerja,” tambahnya.

Agenda kunjungan tersebut ditutup dengan bertukar cenderamata antara kedua wali kota. @Limad