LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, menyerahkan bantuan sosial kepada 27 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang ada di Kabupaten Jombang di Ruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang, Kamis (10/6).

Dalam sambutannya Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan bahwa tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk melaksanakan program kesejahteraan sosial dan diberikan untuk memenuhi kebutuhan LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial).

“Bantuan yang diberikan secara variatif sesuai kebutuhan tiap LKS, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam keberlangsungan LKS,” imbuhnya.

Bupati Mundjidah menambahkan pihaknya telah menganggarkan bantuan tersebut dan kemampuan anggaran bantuan sosial LKS TA 2021 sekitar 850 juta rupiah yang telah diterimakan pada 27 LKS yang ada di Kabupaten Jombang.

“Bantuan Sosial yang akan disalurkan bervariasi nilainya untuk setiap LKS, mulai dari 8 juta sampai 180 juta rupiah,” terang Bupati Mundjidah.

Bupati Mundjidah juga berharap bantuan LKS yang disalutkan ini tertib administrasi, legalitas ijin penyelenggaraannya menjadi hal penting. Saat ini bantuan sosial juga ada yang berasal dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi juga Pemerintah Pusat.

Tak lupa, Bupati Jombang juga menekankan seluruh LKS tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, memghindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas diluar.

Pemkab Jombang tidak henti hentinya menghimbau untuk tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan. Kita tidak tahu sampai kapan ini akan berakhir. Tapi mari kita tetap berdoa, ikhtiar dan sodaqoh harus terus bertahap dan ditingkatkan,” imbaunya.

Wakil Ketua Forum LKS Mukhid, pihaknya menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang telah memberikan bantuan sosial kepada 27 LKS di Kabupaten Jombang.

“Terima kasih atas perhatian, dan bantuannya. Setidaknya ini akan memberikan manfaat dan barokah,” tuturnya.

Sementara, Asisten Pemerintahan Drs Anwar MKP, menambahkan bahwa total keseluruhan Lembaga Kesejahteraan Sosial yang ada di Kabupaten Jombang berjumlah 39 LKS. Diantaranya, LKS Anak 33, LKS Disabilitas Mental 2, LKS Disabilitas Fisik 2, LKS Lanjut Usia 1, dan LKS NAPZA 1.@Obi