LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan Selasa 8 Juni 2021.

“Betul, saya positif COVID-19. Sekarang sedang pemulihan dan saya mohon doanya,” ungkap Adi melalui keterangan tertulis, Kamis malam (10/06/2021).

Pria yang akrab disapa Awi itu mengaku kondisi tubuhnya secara umum adalah sehat. Tidak ada gejala klinis yang signifikan.

“Hanya butuh istirahat. Saya juga diberi vitamin serta beberapa obat oleh dokter,” ujar Awi.

Adi tidak menyangka dirinya bisa tertular virus COVID-19, sebab selama ini ia selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjauhi kerumunan.

Ia menduga, virus itu menular saat dirinya lengah, seperti saat makan bersama rekan-rekan dan koleganya.

Oleh karena itu ia mengajak masyarakat terus disiplin Prokes dan tidak lengah sedikit pun agar tak tertular dan menularkan COVID-19.

Disinggung mengenai dari mana dia bisa terpapar COVID-19, Awi mengaku belum mengetahuinya. Hanya saja, dia mengakui kalau belakangan ini dia menghadiri beberapa agenda.

“Sepekan ini saya memang ada beberapa acara. Kita tidak tahu siapa tertular, siapa menulari,” Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Untuk diketahui, Adi Sutarwijono sendiri sebelumnya pernah mengikuti vaksinasi COVID-19. Lantaran itu, Awi pun mengaku sudah menghubungi rekan koleganya di DPRD Surabaya yang pernah melakukan kontak fisik dengannya untuk segera tes swab PCR.

”Saya sudah kontak beberapa kawan yang sempat jumpa dengan saya. Untuk antisipasi semua saya minta lakukan swab PCR. Informasi juga saya sampaikan ke petugas kesehatan agar dilakukan tracing, dan bila mana ada yang positif bisa dilakukan treatment sesuai prosedur,” jelas Adi.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun