LENSAINDONESIA.COM: Tim Respati Sabhara Polrestabes Surabaya yang melakukan patroli mengantisipasi kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) mengamankan 17 pemuda yang sedang pesta miras di Lapangan Bulu Tangkis Jl Bogen 2, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Menariknya, salah satu yang diamankan ternyata adalah bandar sabu yang sengaja mangkal di lokasi sambil nunggu pembeli (pasien).

Pemuda yang kedapatan membawa 13 poket serbuk narkotika itu adalah Bayu Yuanda Putra (20) asal Jl Bogen.

Barang bukti sabu yang diamankan polisi dari bandar sabu Jl Bogen

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Herman Priyanto mengatakan, pemuda itu diamankan bersama 10 poket sabu yang disimpan dalam kotak rokok akrilik di bawah tempat duduk pelaku.

“Disimpan dalam bungkus rokok hitam di dalamnya berisi 10 klip plastik kecil sabu, lalu di sekitaran tempat duduk beton,” terangnya.

Petugas yang menginterogasi 17 pemuda terkait kepemilikan sabu itu kompak menjawab milik Bayu.

Polisi yang melakukan pengembangan akhirnya menemukan lagi 3 poket sabu di rumah pelaku sehingga total barang bukti jadi 13 poket. “Di rumahnya kami menemukan 3 klip kecil sabu yang disembunyikan di dalam dusbok hp. Saat ini masih kita dalami lagi,” pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah, Bayu sudah dilimpahkan ke Sat Reskoba Polrestabes Surabaya untuk penangan proses hukumnya. @wendy