LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah plan pengerjaan proyek besar di Kabupaten Jombang selesai di bulan Desember.

Dari keseluruhan proyek besar di Jombang meliputi pembangunan gedung Unwaha, Jembatan Ploso dan tempat pemrosesan akhir program penurunan emisi di Kabupaten Jombang, Jumat (11/06/2021).

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab berharap proyek besar ini segera selesai dan diresmikan bersama.

“Semoga Desember 2021 bangunan ini selesai tepat waktu dan bisa diresmikan bersamaan dengan selesainya proyek-proyek besar di wilayah Jombang,” tuturnya, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung 4 lantai Unwaha, dikutip lensaindonesia.com.

Dalam pelaksanaannya, tampak bupati didampingi oleh Ahmad Jazuli Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, pembina yayasan perguruan tinggi Bahrul Ulum dan Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum, rektor Unwaha, serta asisten dan kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Pembangunan gedung 4 lantai di di Kampus Unwaha (Universitas KH Wahab Chasbulloh) tersebut, merupakan bantuan yang diberikan Presiden atas usulan yang dihaturkan oleh Majelis Pengasuh dan Pengurus kepada Presiden RI beberapa waktu lalu saat mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan pihaknya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jombang menghaturkan terima kasih. Proyek pembangunan gedung perkulihaan dan perkantoran kampus Unwaha bisa berjalan dengan lancar.

Sementara, Mundjidah Wahab juga berharap setelah dilakukan peletakan batu pertama, proses pembangunan perkantoran dan perkuliahan dapat segera terlaksana dan proses belajar mengajar dapat terealisasi dengan baik.

“Insyaallah, nantinya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi,” tuturnya.

Peletakan batu pertama ini mengawali sekaligus menandai dimulainya pembangunan Gedung UNWAHA yang merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo.

Sementara, Rektor UNWAHA Dr H Anton Muhibuddin, menjelaskan bahwa pembangunan Gedung UNWAHA ini mendapatkan bantuan berupa bahan pembangunan dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita punya beberapa program dengan beberapa negara. Apalagi, dengan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 sekitar 1400 mahasiswa dan mahasiswa tahun ajaran sebelumnya sekitar 3000 mahasiswa,” ujarnya.

UNWAHA mempunyai program kelas nasional yakni mahasiswa kuliah 5 tahun bisa mendapatkan 2 gelar yakni gelar S1 dari UNWAHA dan S2 bisa dari beberapa kampus ternama di Indonesia atau dikuliahkan di luar negeri diantaranya Thailand, Malaysia, Brunei, dan Korea Selatan karena memang sudah ada kerjasama.

“Dengan adanya bantuan dari Presiden Jokowi untuk pembangunan gedung UNWAHA ini sangat mendukung untuk mahasiswa dan kebutuhan penilaian dari Dikti, sehingga kedepannya bisa mendapatkan penilaian yang sangat baik di tingkat nasional,” pungkasnya.@Obi