LENSAINDONESIA.COM: Kampung Pesona Kota Madiun menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Tengah Priyanto, S.H., M.H., Sabtu (12/6/2021) pagi.

Dalam kunjungannya ke Kota Pendekar, Priyanto bersama rombongan komunitas Adiasta Gowes Club melaksanakan agenda sepeda wisata dengan panjang rute 20 km, dengan diawali dari Hotel Amaris, dan berakhir di Kampung Pesona.

“Dalam rangka meningkatkan imun dengan olahraga, sekaligus study banding, karena kita lihat Madiun yang hingga kini masih zona kuning, sehingga tidak ragu-ragu lagi untuk berkunjung,” ujar Priyanto usai bersepeda. “Secara umum, Kota Madiun luar biasa, Kotanya bersih dan tempat-tempat umum dan olahraga cukup banyak,” tambahnya.

Menurutnya kota Madiun adalah kota yang sangat bersih. Terdapatnya beberapa fasilitas rekreasi dan olahraga, menambah daya tarik tersendiri di kota Pecel ini.

Terkait Kampung Pesona, Priyanto mengaku kagum atas kerja keras Wignyo Yulianto, S.H., selaku pengelola Kampung Pesona dan seluruh warga Kampung Pesona yang terus bersinergi dalam mengembangkan inovasi agar Kampung Pesona semakin berkembang, tetap menjaga kebersihan lingkungan, dan terutama penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya benar-benar mengapresiasi atas inisiatif dan inovasi pengelola Kampung Pesona, layak untuk ditiru,” ungkap Priyanto. “Kalau semua bergandeng tangan, semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Wignyo Yulianto mengaku bangga, Kampung Pesona mendapatkan kunjungan dari Kajati Jawa Tengah tersebut.

“Beliau sangat antusias sekali melihat keindahan Kampung Pesona, dan menaruh harapan agar Kampung Pesona bisa lebih berkembang lagi,” ujar Wignyo.

Sebagai informasi, agenda sepeda wisata rombongan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Propinsi Jawa Tengah tersebut, selain lebih menunjukkan berbagai potensi keindahan daerah pinggiran Kota Madiun berupa persawahan, juga memperlihatkan pusat kegiatan dan usaha masyarakat, pendidikan, perkantoran, hotel maupun UMKM.

Tempat-tempat tersebut antara lain Pahlawan Street Center, patung Marlion, Bousbow, pasar burung Srijaya, Embung Pilangbango, Unipma Madiun, DPRD Kota Madiun, Bunderan Serayu, kantor Pemerinta Kota (Pemkot) Madiun, PT. Telkom, kampus I Universitas Muhammadiyah (Unmuh), Universitas Islam Indonesia (UII), Taman Hijau Demangan, Pengadilan Negeri Kota Madiun, Hotel Aston, Hotel Amaris, Jembatan Kali Madiun, Bluder Cokro, Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Gereja St.Cornelius, Bakorwil Madiun, Kejari Madiun, PT. INKA dan Kampung Pesona. @Limad