LENSAINDONESIA.COM: Sejak 5 April 2021 lalu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Jombang sudah diterapkan. Hal itu upaya mengembalikan semangat siswa dalam belajar secara tatap muka diruangan, meskipun jadwal masuknya masih bergantian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo mengharapkan para badan pendidik dan siswa bisa lebih semangat, aktif, kreatif, serta inovatif. Kedepan dengan berjalannua waktu ini, siswa semakin unggul dan berprestasi, berdaya saing di masa pandemi COVID-19.

“PTM ini kan sudah lama diterapkan sejak 6 April 2021. Jadi, sesuai dengan kebutuhan bersama, maka PTM pun dilaksanakan sampai saat ini,” terang Agus, Jombang, Sabtu (12/06/2021).

Meskipun demikian, lanjut Agus mengungkapkan pihaknya memberlakukan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Yakni bertahap untuk jadwal masuknya, dimana dengan sistem bergantian bisa dilakukan secara optimal pembelajaran tersebut.

“Saya harap para guru bisa menciptakan suasana baru dan untuk siswanya bisa lebih aktif dan kreatif untuk kedepannya. Karena di PTM ini, siswa sudah bisa belajar dengan berinteraksi langsung dengan guru,” tuturnya.

Kadisdikbud juga berharap setiap instansi pendidikan di Jombang bisa berdaya saing juga. Dengan mengikuti setiap perlombaan, mengunggulkan SDM-nya, serta melestarikan budaya yang ada, diharapkan bisa lebih produktif dan kreatif, sehingga bisa meraih siswa yang berprestasi dan berdaya saing.

Sementara, Agus Purnomo juga mewanti-wanti supaya mengutamakan menerapkan protokol kesehatan selama pelajaran berlangsung. Selain siswa dianjurkan usai sekolah langsung pulang, di setiap instansi pendidikan di Jombang tetap ketat patuh dan terapkan protokol kesehatan.

“Yang lebih utama pembelajaran dengan tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, kurangi aktifitas, hindari kerumunan,” tandas Agus penuh harap.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun