LENSAINDONESIA.COM: Rumah Inspirasi Cah Angon yang didukung oleh Bupati Ngawi Oni Anwar Harsono melaunching program Pemuda Berwirausaha (Perwira) di Cah Angon Coworking Space Ngawi, Jumat (11/6/2021). Gelaran acara yang bertajuk “Mencari Perwira Ngawi” tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak.

Tujuan dari Program Perwira adalah mengajak para pemuda untuk berkreativitas dalam bidang kewirausahaan. Harapannya, program ini mampu mencetak pemuda-pemudi tangguh sebagai penggerak kewirausahaan.

Dalam sambutannya, Emil Dardak menyampaikan, terbuka peluang bagi para pemuda-pemudi di Kabupaten Ngawi yang memiliki usaha untuk mengikuti Kompetisi Program Perwira yang digagas dan diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selain itu, Emil juga memaparkan, kompetisi ini memiliki beberapa tahapan, dan seleksi, serta dibimbing oleh para Enterpreuner yang telah sukses sebagai pelaku usaha di bidangnya masing-masing.

“Semoga program Perwira dan Rumah Inspirasi Cah Angon ini bisa menjadi komunitas positif bagi para pemuda Ngawi” ujar Emil.

Tampak antusiasme dari para wirausahawan muda di Jawa Timur, khususnya di Kota Ramah tersebut, terkait program Perwira ini. Hal ini, setidaknya terlihat dari adanya sekitar 75 orang pendaftar, hingga saat berita ini diturkan.

Sebagai informasi, pendaftaran program Perwira akan ditutup pada 20 Juni 2021 mendatang.

“Semoga Program Perwira ini dapat memberikan inspiratif, dan menjadi wadah untuk mencerak enterpreuner muda yang mampu berkembang dan tangguh dalam dunia usaha,” ucap Direktur Eksekutif Rumah Inspirasi Cah Angon, Galih Wiranegara. (Cak HK)