LENSAINDONESIA.COM: Mega Natasya Widia Putri dan pasangannya, Denny Andrian, divonis 4 tahun penjara lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu 0,34 gram, Selasa(15/6/2021).

Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan kedua terdakwa yang dibekuk di depan Alfamart Jl Kusuma Bangsa, Surabaya, ini terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan, melanggar pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama 4 tahun, serta denda 800 juta subsider 2 bulan penjara,” kata Ketua Majelis Hakim, I Made Subagia Astawa, saat membacakan amar putusannya.

Vonis tersebut 1 tahun lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dzulkifly Nento dari Kejaksaan Negeri Surabaya, yang menuntut hukumam penjara 5 tahun terhadap kedua terdakwa.

“Adapun hal-hal yang meringankan belum pernah dihukum, serta mengakui kesalahannya dan menyesali perbuatannya. Sedangkan yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas Narkoba,” tambah I Made Subagia Astawa.

Atas Putusan Hakim tersebut, terdakwa Denny dan kekasihnya Mega menyatakan pikir-pikir.

Dalam Website Pengadilan Negeri Surabaya dijelaskan, kedua terdakwa berencana akan menggunakan sabu yang dibeli secara patungan dan akan digunakan bersama-sama.

Namun belum sempat menggunakan barang haram tersebut, kedua sejoli ini ditangkap polisi. Saat pemeriksaan urin, keduanya dinyatakan negatif dari Narkoba. @rofik