LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dipercepat terutama pada masyarakat di tempat-tempat yang memiliki mobilitas tinggi.

Tempat-tempat yang memiliki moblias tinggi sangat erat kaitannya dengan interaksi orang sehingga rentan dengan penyebaran Covid-19. Sebab itu, diperlukan prioritas untuk memberikan perlindungan dengan program vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal.

“Pemerintah ingin ada percepatan pelaksanaan vaksinasi di tempat-tempat dengan mobilitas tinggi, misalnya stasiun kereta api, terminal bus, airport, dan pelabuhan,” ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bogor di Kota Bogor, Kamis, yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Menurut Presiden Joko Widodo, vaksinasi di tempat yang memiliki mobilitas tinggi merupakan sebuah keharusan dan harus didorong dengan cepat dilakukan vaksinasi.

“Kalau tidak disegerakan bisa terjadi penyebaran,” ujar Jokowi.

“Kita harapkan dengan dimulainya vaksinasi di stasiun Bogor dan lingkungannya pada hari ini, kita harapkan semua bisa terlindungi dari COVID-19,” sambungnya.

Pemeberian vaksinasi, petugas di stasiun maupun petugas kereta api seperti kereta rel listrik (KRL) dan para penumpang kata Jokowi, harus menjadi prioritas. Sehingga mereka segera mendapat perlindungan sekaligus upaya pencegahan penularan Covid-19 di masa pandemi saat ini.

“Bogor adalah wilayah aglomerasi penyangga Kota Jakarta, di mana mobilitas dan interaksi masyarakat Bogor dan Jakarta, semuanya tinggi,” jelas Jokowi.

Selain itu, Presiden pun meminta agar Jakarta dan daerah penyangga di sekitarnya, termasuk Kota Bogor, dilakukan percepatan vaksinasi.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun