LENSAINDONESIA.COM: Dyan Puspito Rini terpilih menjadi Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur 2021-2025.

Dyan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Amir Burhannudin yang sekarang ini menjadi wakil ketua umum.

Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh, UB, Ph.D menyampaikan, sempat muncul beberapa kandidat calon sekretaris Asprov yang muncul dari kalangan stakeholder sepakbola Jatim. Namun berdasarkan pertimbangan, akhirnya pilihan jatuh pada Dyan Puspito Rini.

“Setelah mendapat masukan dari beberapa tokoh-tokoh sepak bola dan olahraga di Jatim, saya akhirnya memilih Dyan Puspito Rini. Dan pilihan ini sudah saya konsultasikan dengan anggota Exco lainnya. Mereka menerima Ririn karena latarbelakang Ririn tidak jauh-jauh dari dunia Olahraga,” ujar Riyadh.

Dyan Puspito Rini bukan orang baru di dunia olahraga. Selain pernah menjadi atlet layar PON Jatim, perempuan yang akrab disapa Ririn tersebut merupakan praktisi olahraga di Jatim.
Mungkin dia orang baru di dunia sepakbola, tapi untuk ilmu olahraga dan manajemen keolahragaan bisa dikatakan Ririn adalah ahlinya.

Karena alumnus Kominikasi Universitas Airlangga ini juga memiliki gelar master ilmu kesehatan dan olahraga dari Tsukuba University, Jepang.

Ahmad Riyadh menambahkan, keberadaan Ririn sebagai Sekretaris Asprov PSSI Jatim diharapkan memberikan warna baru di pengelolaan persepakbolaan Jatim, karena selama ini Ririn adalah memiliki gelar master (S2) tentang manajemen keolahragaan dari universitas bergengsi di Jepang.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Jatim Amir Burhannudin menyambut baik dengan terpilihnya Ririn, karena bagi sebagian besar praktisi olahraga di Jatim sudah banyak yang mengenal Ririn lantaran dia adalah salah satu pengurus KONI Jatim.

Selain itu, Ririn juga dikenal memiliki komunikasi yang bagus dengan beberapa tokoh-tokoh dan ilmuwan olahraga dari Australia Barat.

“Saya kenal Mbak Ririn sebagai sama-sama pengurus Koni Jatim dan saya tahu bagaimana dia memiliki komunikasi yang bagus dengan tokoh-tokoh olahraga Australia Barat yang selama ini menjadi konsultan KONI Jatim. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi sepak bola di Jatim,” imbuh Amir.@Fredy