LENSAINDONESIA.COM:  Polresta Malang Kota (Makota) menggelar vaksinasi COVID-19 massal, Rabu (23/06/2021).

Vaksinasi massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara bergiliran di tiap kecamatan.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dimulai dari Kecamatan Kedungkandang ini berlanjut ke Kecamatan Lowokwaru, Klojen, lalu diterusman di Kecamatan Sukun dan  Belimbing.

“Untuk kegiatan vaksinasi massal di Lowokwaru dilaksanakan di Polsek setempat, Jl. MT Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang,” kata Pelaksana Tugas Kapolsek Lowokwaru, AKP Sutomo, SH saat mendampingi Kapolresta Makota, AKBP Bhudi Hermanto.

Menurut Sutomo, pada pelaksanaan vaksinasi massal kali ini memang merupakan giliran di wilayahnya. “Khusus  di wilayah Polsek Lowokwaru ini ada sekitar 300 orang yang ikut  vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75,” katanya.

Dijelaskan, bahwa peserta harus mendaftar lebih dulu sebelum divaksin. Saat proses pendaftaran hingga divaksin, warga harus melakukan protokol kesehatan 5M.

“Syarat saat ikut vaksin, membawa fotocopy KTP. Lalu periksa suhu badan. Kemudian, petugas melakukan screening. Setelah prosesi itu, warga melaksanakan vaksin secara bergantian. Itu sesuai  nomor urut pendaftaran mereka,” katanya.

Setelah  divaksin, peserta menunggu hasil observasi untuk beberapa saat. Kalau kondisinya tidak ada masalah, maka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Dia mengaku bersyukur karena vaksinasi massal  di Polsek Lowokwaru berjalan lancar. “Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai harapan,” pungkas dia.@aji