LENSAINDONESIA.COM: Dalam mendukung program pemerintah vaksinasi melawan pandemi Covid-19, MUFG Bank, Bank Danamon Indonesia, dan Adira Dinamika Multi Finance bersama-sama menggelar sentra vaksinasi di kawasan Epiwalk, Epicentrum Kuningan, Jakarta, mulai tanggal 23 Juni – 2 Juli 2021.

Sebanyak 12.500 dosis vaksin akan ditujukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), para sopir, pengemudi online, masyarakat rentan, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah (client facing) dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini juga atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalu Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Mayapada, dan Halodoc sebagai fasilitator operasional dan manajemen pembuatan janji vaksinasi.

Daisuke Ejima selaku Executive Officer, Country Head of Indonesia dari MUFG, mengatakan pelaksanaan sentra vaksinasi ini merupakan bukti nyata komitmen MUFG, bersama Danamon, dan Adira Finance dalam mendukung upaya pemerintah melawan COVID-19 serta melayani masyarakat untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Sentra vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian MUFG, Danamon, dan Adira Finance, dalam merespon tantangan yang ada di tengah masyarakat, khususnya pandemi Covid-19. Upaya memfasilitasi vaksinasi ini menunjukkan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan percepatan penanganan pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia. Kami berharap sentra vaksinasi ini dapat mewujudkan cita-cita kami untuk memberdayakan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat,” ujar Daisuke dalam pernyataan pers di Jakarta, dikutip Kamis (24/6/2021).

Ditambahkan oleh Direktur Utama Yasushi Itagaki bahwa tahun 2021 bertepatan dengan peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Danamon.

Di samping sejumlah pencapaian dalam segi bisnis, MUFG, Danamon, dan Adira Finance telah berkontribusi dalam upaya menangani Covid-19, di antaranya melalui donasi lebih dari Rp1 miliar untuk mendukung mitra pengemudi transportasi daring, penyediaan alat pelindung diri (APD) dan ventilator, donasi asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja untuk 10.000 relawan di bawah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dukungan pembangunan rumah sehat dan fasilitas air bersih, serta donasi 100 juta yen Jepang (setara Rp14 miliar) untuk mendukung pelajar Indonesia di Jepang yang terdampak Covid-19.

“Bersama MUFG, Danamon telah mampu melewati masa-masa penuh tantangan dan merespon dengan berbagai inisiatif guna memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Sentra vaksinasi ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama dari tiga entitas, MUFG, Danamon, dan Adira Finance, yang berkolaborasi agar bisa segera mewujudkan Indonesia yang bebas Covid-19 dan masyarakat pulih secara sosial dan ekonomi dari krisis,” kata Yasushi Itagaki.

“Kami bergabung bersama MUFG dan Danamon dalam kepedulian untuk memfasilitas pemberian vaksin bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap sentra vaksinasi ini dapat mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah, agar aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal dan pemulihan perekonomian nasional dapat segera terjadi,” tambah Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM menyampaikan apresiasi kepada MUFG, Danamon dan Adira Finance dalam mensupport kegiatan sentra vaksinasi ini.

“Kami harap adanya pelaksanaan vaksinasi dengan cakupan tinggi dan merata ini dapat menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 di Jakarta,” ungkap dr. Widyastuti.@Rudi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun