LENSAINDONESIA.COM: Petugas Unit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota melakukan penyuluhan keliling (Penling) untuk mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 dan patuh protokol kesehatan (prokes) 5M.

Penling ini dilaksanakan di pertigaan jembatan Soekarno Hatta, Jl Sukarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru.

“Kita memang harus lakukan Penling itu. Materinya tentang pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi serta tertib berlalu lintas. Pelaksanaan vaksin itu bagi masyarakat bagi yang belum divaksin. Dalam Penling itu selalu kami tekanan soal  menerapkan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ini untuk mencegah persebaran COVID-19. Selain itu, lewat Penling ini masyarakat bisa tertib berlalu lintas. Sehingga  pelanggaran dan kecelakaan terkurangi demi  keselamatan kemanusiaan,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna, Rabu (23/06/2021).

Kasatlantas yang akrab disapa Khrisna itu menyampaikan, dalam kegiatan ini Dikyasa juga membagikan bantuan sosial (baksos) kepada para korban COVID-19. Mereka yang kurang mampu diberi sembako.

Menurut Khrisna, ada ratusan paket sembako yang dibagikan. Itu diberikan pada abang becak, pengemis, sopir angkot serta pedagang asongan.

Penling dan pembagian embako ini melibatkan Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota, Kasubnit 1 dan 2 Dikyasa Satlantas. Selain itu, anggota Dikyasa Satlantas, Bhabinkamtibmas Polsek Klojen dan Bhabinkamtibmas Polsek Klojen, Kota Malang.

“Semuanya terlaksana sesuai rencana. Alhamdulillah lancar,” pungkas Khrisna.@aji