LENSAINDONESIA.COM: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berharap vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta per hari bisa konsisten berjalan hingga bulan depan.

Tak hanya itu, Jokowi pun berharap target bisa digenjot atau dinaikan dua kali lipat yakni 2 juta per hari di bulan Agustus.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi massal untuk 7.500 masyarakat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6). Presiden nampak didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Hadi Tjahjono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

“Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul kita jaga sampai nantinya bulan Juli,” ujar Jokowi, Jakarta Sabtu (26/6/2021).

“Nanti bulan Agustus akan kita beri target dua kali dari yang ada sekarang ini,” sambung Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberi apresiasi pada Kapolda, Pangdam, para kepala daerah yang bisa bekerja sama menggalangkan vaksinasi Covid-19. Dengan kerjasama yang terus terjalin vaksinasi dapat dipercepat dan berjalan baik.

“Seluruh pimpinan daerah, Kapolda, Pangdam, Gubernur, bupati dan wali kota saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada acara vaksinasi massal pada pagi hari ini yang dikerjakan secara serentak di seluruh Polda dan Kodam, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah,” pungkas Jokowi.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun